“Anything can happen, Mba” 

Aku dan adik perempuanku malam itu jadi supporter Adik Marq di tipi. Bukan supporter bayaran, bukan karena tingkah lucunya juga. Kami sepertinya hanya cari alasan agar nonton balapannya seru. Ya, adik sebetulnya mendukung Kaka Jorge, tapi karena ndak ada peluang menang ya menggaet Adik Marq. 

Awal balapan agak optimis karena posisi Adik Marq aman, sementara Kaka Dovi ada di urutan ke-6. Lalu aku melihat sisa putaran. Masih panjang sih tapi aman lah kayaknya, pikirku.

“Anything can happen, Mba,” kata Adik. 

Aku tersenyum sambil mengiyakan. 

Kemudian kami mulai berbicara beberapa alur: Walaupun Kaka Dovi menang balapan, Adik Marq masih tetep menang. Intinya, jangan sampai Adik Marq out sampai tidak dapet point. Oh, atau Adik Marq boleh jatuh, tapi dengan catatan Kaka Dovi juga jatuh. 

Akhirnya, drama itu muncul di hadapan mata. Adik Marq hilang fokus (mereun telinganya nging… nging… nging… gara-gara kami obrolin tah?). Beruntung tidak sampai jatuh. Hanya mundur urutan. Lanjut lagi ada Kaka Jorge yang jatuh. Kaka Dovi juga ikutan. 

Hidup pun kadang begitu. Ada hal-hal yang bisa terjadi di luar rencana. Kau mau merencanakan sesempurna apapun, ketika Dia berkata No, maka selesai. 

Lalu takut kah? Cemas kah? 

Sungguh. Tidak ada yang menyayangimu melebihi Allah. Maka, kau boleh berencana namun Allah lah yang memutuskan. Yakinlah, Dia Maha Baik. Dia, pemilik skenario terbaik. Tetap ikhtiar, semangat, dan berpikir positif. Selalu berdoa. Dan jangan jauh-jauh dari Allah. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s