Ingin

Keinginan ini. Aku tidak tahu, Sejak kapan ia hadir dalam pikirku. Aku punya keinginan yang sebenarnya tidak begitu aneh. Aku Ingin pergi ke beberapa daerah terpencil, mengajar anak-anak disana, membantu masyarakat sekitar dan sebagainya. Bahkan untuk duduk melingkar bersama beberapa orang kemudian saling berbagi dan menguatkan, adalah hal yang luar biasa. 

Melihat bagaimana di Intagram, beberapa sukarelawan Rumah Zakat terbang ke Somalia. Melihat foto-foto keadaan disana, rasanya miris. Kok aku tidak berbuat apapun? 

Tidak jauh-jauh, setiap aku naik ojek ketika berangkat kerja, melihat bagaimana bapak tua renta berjualan daun pisang di sudut jalan pasar. Lagi, aku hanya diam. 

Bahkan yang tidak lebih jauh dari itu, dalam kehidupan rutinku, rumah dan sekolah, ada beberapa hal dimana aku hanya diambil dan menyerah. 

Untuk memulai membuat cakwe pun tidak juga dimulai. Untuk memulai memunculkan ide, menulis lagi, membuat cerpen, opini, ikut lomba, menyerbu redaktur koran, tidak juga aku lakukan. Lalu aku ngapain aja? 

Mengerjakan tugas pengolahan nilai di sekolah juga aku keluhkan. Dimarahi atasan, kadang acuh. Hanya berkata, iya iya iya. Setelah dimarahi, baru aku kerjakan. 

Allah-ku… 

Ada yang salah dalam manajemen hidupku kan? 

Aku menghayal terlalu tinggi ya? Bisa kesana… melakukan ini… dengan si ini… tetapi yang aku ikhtiarkan, kurang. Minus mungkin. 

Ya sudah… lakukan saja apa yang jadi tugasku sekarang. Lakukan dengan sebaik-baiknya. 

We can help

We all can help

Mungkin caraku bukan datang ke luar negeri itu, mungkin saat ini baru bisa berdoa. Kirim donasi. Like beritanya. Sebar beritanya. 

Akuu kamu kamu kamu… , jadi anak baik ya. Jadi anak rajin ya. Selalu berdoa dan Jangan berputus asa.

:):):)

2 respons untuk ‘Ingin

  1. Kalau ingat suadara2 di Somalia, yang bisa saya lakukan kadang : menghabiskan nasi yang sudah di beli. Mengingat betapa saya selama ini susah sekali makan dan sering ga habis. Akhirnya dibuang. Sementara mereka disana setiap hari kelaparan.😩

    semangat mbak.. Semoga suatu saat nanti bisa berbagi lebih banyak. 🙂

    Suka

Tinggalkan komentar