H1 UKK 

15/02/2017

Uji Kompetensi Keahlian hari pertama alhamdulillah selesai. Lancar?

Jujur. Trouble ada. 

Entah karena virus atau apa, XAMPP gagal dibuka. Beberapa komputer bisa diatasi dengan ganti port ke 8080. Sisanya, instal lagi. 

Siswanya juga. Ada yang (mungkin saking groginya) lupa dimana harus menyimpan filenya. Anaknya malah bingung tidak karuan karena pesan dari Si Mozilla selalu Object Not Found. Wajahnya langsung merah. Pengen nangis. Aiiih. Dan lain-lain. 

Di balik masalah teknis itu, aku mendapatkan satu hal penting lagi. Ternyata aku tidak sendirian. Selama banyak trouble, banyak yang mendampingi. 

Ya. Untuk sekadar berkata, “tenang bu” atau “jangan pusing bu” atau “saya harus bantu apa?” Itu penting. Sangat penting. Dengan begitu, masalah seseram apapun, bisa diatasi dengan cool. Ya, kadang aku hanya berkaca dari pengalaman bekerja dengan masalah tetapi punya rekan kerja yang cueknyaaaaa…. hm. Jadi sering terbayang begitu. 

Thanks for today. Alhamdulillah. 

Iklan

2 respons untuk ‘H1 UKK 

  1. Pengalaman yang hampir sama… anak murid kebingungan hasil coding tidak muncul. Mau disalahan karna waktu belajar gk serius… tp ya kasian. Ya hasil apa adanya lah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s